BERITA LIPI dan SHARP Menciptakan Generasi Muda Sadar Lingkungan melalui GREENERATORBERITA LIPI dan SHARP Menciptakan Generasi Muda Sadar Lingkungan melalui GREENERATOR

BERITA

LIPI dan SHARP Menciptakan Generasi Muda Sadar Lingkungan melalui GREENERATOR

LIPI dan SHARP Menciptakan Generasi Muda Sadar Lingkungan melalui GREENERATOR

SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Secara konsisten, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) senantiasa berkomitmen untuk menciptakan beragam inovasi teknologi yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Sebagai timbal balik kepada lingkungan dan masyarakat di mana SHARP beroperasi, SEID bertekad memberikan kontribusinya melalui kegiatan berbasis pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity).

Tahun 2015, SEID menggelar program berbasis lingkungan dan pemberdayaan masyarakat berkesinambungan melalui komunitas anak muda yang bernama SHARP GREENERATOR. SHARP GREENERATOR adalah sebuah program pendidikan masyarakat, khususnya bagi siswa sekolah, agar dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati Indonesia.

Ditahun 2017, SHARP GREENERATOR kembali membuka pendaftaran untuk generasi keduanya. Diharapkan melalui anggota baru ini, SHARP GREENERATOR dapat memperluas jangkauan dan lebih banyak menginspirasi anak-anak muda untuk melakukan sesuatu yang positif bagi pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati Indonesia. Sebanyak 66 orang partisipan dari Sharp Greenerator 2nd Generation - Boot Camp melakukan Pendidikan Lingkungan Pesisir (Plesir) di Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi Pulau Pari dari 25 hingga 26 Februari 2017.

Pada kesempatan tersebut, peneliti LPKSDM Oseanografi Hilda Novianty berkesempatan memberikan materi khusus terkait "Makro Alga" kepada peserta. Makro alga menjadi sumberdaya hayati penting dan ekonomis di Pulau Pari. Salah satunya adalah rumput laut dan telah menghidupi penduduk Pulau Pari dari usaha budidaya dan pengolahannya. Dalam sesinya, peserta diajak untuk melihat langsung pengolahan rumput laut menjadi selai di sentra kelompok pengolahan yang telah dibentuk melalui Program IPTEKDA LIPI.



LATEST BERITA

Peresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project DSCP IndonesiaPeresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project (DSCP) Indonesia
Peresmian kampanye DSCP Indonesia ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 dengan ditandai dengan penanaman bibit lamun sebagai salah satu habitat Dugong.
Pelatihan Penilai Kondisi Biodiversitas Ikan Terumbu Karang
Pelatihan ini diselenggarakan selama 9 hari yakni dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November 2017 dengan menggunakan fasilitas edukasi kelautan di LPKSDMO LIPI, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Konsolidasi Kepemimpinan Kepala LPKSDMO LIPI Yang Baru
Indra Bayu Vimono dilantik menjadi Kepala Loka Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Oseanografi (LPKSDMO) LIPI yang baru.
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
Other Information Support 5
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile