BERITA LPKSDMO LIPI Dukung Program Ecallogy 2.0 Inisiasi AIESEC Universitas Prasetya MulyaBERITA LPKSDMO LIPI Dukung Program Ecallogy 2.0 Inisiasi AIESEC Universitas Prasetya Mulya

BERITA

LPKSDMO LIPI Dukung Program Ecallogy 2.0 Inisiasi AIESEC Universitas Prasetya Mulya

LPKSDMO LIPI Dukung Program Ecallogy 2.0 Inisiasi AIESEC Universitas Prasetya Mulya

Tentang AIESEC dan Program Ecallogy 2.0

AIESEC (Association Internatinale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) adalah organisasi pemuda terbesar di dunia yang saat ini sudah tersebar di 127 negara dan 2100 universitas di seluruh dunia. Melalui visi ‘Peace and Fulfillment of Humankind’s Potential’ mampu membangun potensi dalam diri generasi muda untuk mencapai kedamaian dan mengembangkan leadership. Pencapaian kedamaian dan pengembangan karakter leadership dipercaya dapat dilakukan dengan menanamkan 4 (empat karakteristik), yakni solution oriented, world citizen, self-aware dan being able to empower the others. Para pemuda menjadi panutan dan inspirasi untuk penyadaran masyarakat.

Ecallogy 2.0 menjadi salah satu pengembangan proyek inisiasi AIESEC Universitas Prasetya Mulya (UPM) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konservasi laut dan untuk menyelamatkan spesies-spesies laut dan berfokus pada Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 14 ‘Life Below Water’. Tema yang diusung untuk session 2.0 adalah menjaga biota laut sejalan dengan meningkatkan pariwisata. Terdapat 9 Exchange Participats (EP) yang akan menlaksanakan proyek ini bersamaan, yang terdiri dari perwakilan Netherland, Spain, China, Canada, Malaysia dan Vietnam.

Dukungan LPKSDMO LIPI Pada Program Ecallogy 2.0

LPKSDMO (Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi) – LIPI adalah unit yang concern terhadap pengembangan kompetensi masyarakat di bidang kelautan. Sejalan dengan program Ecallogy 2.0 yang juga fokus terhadap peningkatan kesadaran masyarakat. Indra Bayu Vimono (Kepala LPKSDMO-LIPI) peneliti LIPI bidang marine biology diundang AIESEC UPM sebagai narasumber untuk mengajarkan EP tentang konservasi laut dan pesisir seperti koral, lamun, dan mangrove. Materi yang disampaikan akan menjadi pembekalan EP untuk nanti meneruskan informasi kepada masyarakat. Dalam presentasi di Kampus UPM pada tanggal 23 Juli 2018, Indra menyampaikan beberapa aktivitas pilihan yang dapat dilakukan secara sederhana dan aplikatif untuk konservasi laut serta pilihan spesies dan kondisi lingkungan yang optimal untuk mendukung aktivitas tersebut.

Pulau Pari, Kepulauan Seribu menjadi lokasi yang dipilih untuk kunjungan EP menyebarkan informasi dan meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya melakukan konservasi laut dan pesisir dengan cara penanaman kembali. Selanjutnya melalui pengajaran yang didapat, dilakukan pendampingan untuk pengembangan usaha-usaha lokal sebagai salah satu pilihan peningkatan perekonomian.

LATEST BERITA

Workshop Penguatan Sistem Pendukung Organisasi Sumber Daya Manusia dalam Rangka Mendukung Program Reformasi BirokrasiWorkshop Penguatan Sistem Pendukung Organisasi Sumber Daya Manusia dalam Rangka Mendukung Program Reformasi Birokrasi
Dalam rangka mendukung sistem Reformasi Birokrasi, LPKSDMO LIPI terus berupaya meningkatkan kinerjanya. Upaya Penguatan Sistem Pendukung Organisasi SDM dilakukan dalam bentuk Workshop terkait dengan peningkatan kualitas SDM internal. upaya lain terkait peningkatan kompetensi pegawai turut dilakukan dengan pelatihan singkat untuk peningkatan skill pegawai. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 12-14 Nopember 2018 di Bogor dan diikuti oleh seluruh pegawai PNS LPKSDMO LIPI.
Diseminasi 16 Tahun Loka Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Oseanografi LIPI untuk Negeri
Kegiatan terselenggara sebagai bentuk rasa syukur setelah 16 tahun LPKSDMO LIPI berkiprah di dalam dunia penelitian di Indonesia. di Usia yang ke 16 ini, LPKSDMO mempersembahkan bakti untuk Negeri dalam rangkaian kegiatan Diseminasi dalam bentuk Edukasi kepada Penduduk Pulau Pari khususnya siswa-siswi dari usia TK sampai SD. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7-9 Nopember 2018 di Pulau Pari kepulauan Seribu
Pelatihan Metode Survey dan Monitoring Duyung (Dugong dugon) dan Lamun
Tujuan pelatihan adalah mencetak peserta yang memiliki kompetensi dalam melakukan kegiatan survey dan monitoring duyung dan lamun.
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
Other Information Support 5
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile