BERITA Peringati HUT RI ke 72 dan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI Launching Ruang Informasi OseanografiBERITA Peringati HUT RI ke 72 dan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI Launching Ruang Informasi Oseanografi

BERITA

Peringati HUT RI ke 72 dan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI Launching Ruang Informasi Oseanografi

Peringati HUT RI ke 72 dan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI Launching Ruang Informasi Oseanografi


Launching ruang informasi oseanografi LIPI


Pulau Pari merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang menjadi daerah tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Terdapat beberapa aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pulau Pari antara lain wisata pantai, snorkeling, dan diving. Selain itu beragam aktivitas wisata kelautan yang bersifat edukatif telah ditawarkan oleh Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi LIPI. Beberapa aktivitas wisata edukasi kelautan tersebut antara lain wisata lamun, mangrove, makro alga, dan kualitas air laut. Kegiatan wisata edukasi kelautan yang diselenggarakan oleh LPKSDMO Pulau Pari LIPI ini pada umumnya dilakukan berdasarkan permintaan oleh stakeholder SD, SMP, SMA, Universitas hingga masyarakat umum.


Bertepatan dengan HUT RI ke 72 dan dalam rangkaian memeriahkan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI menjadikan momentum yang tepat untuk me-launching Ruang Informasi Oseanografi. Triyono selaku Kepala LPKSDMO-LIPI menyampaikan dalam sambutannya bahwa keberadaan informasi-informasi kelautan di Pulau Pari dirasa masih kurang, apalagi sampai menangkap peluang untuk mendiseminasikan hasil penelitian kelautan terapan kepada wisatawan yang berkunjung. Masih perlu meningkatkan kapasitas SDM jasa pemandu wisata edukasi kelautan dengan mengembangkan wahana wisata edukasi kelautan. Peningkatan demi peningkatan terhadap peranan LPKSDMO LIPI di Pulau Pari dalam mencerdaskan SDM Indonesia di bidang kelautan terus dilakukan, Ruang Display yang sudah ada kemudian dikembangkan menjadi Ruang Informasi Oseanografi untuk penguatan kapasitas jasa pemandu dan menjadi wahana wisata edukasi kelautan di Pulau Pari yang dibuka untuk umum.


Lomba antar staff LPKSDMO LIPI


Momen HUT RI menjadi salah satu hal wajib untuk menyelenggarakan lomba dan permainan yang seru, unik dan kreatif. Begitu juga halnya dengan civitas LPKSDMO LIPI menyelenggarakan berbagai lomba dan permainan seperti estafet memindahkan kelereng dengan menggunakan sendok, berpasangan joget balon hingga lomba make-up dengan mata tertutup. Penyelenggaraannya menjadi semakin semarak dengan adanya 10 orang volunteer SAPARI (Sahabat Pulau Pari) yang ikut bergabung. Filosofi akan makna permainan dan lomba ini begitu kental, mulai dari kesempatan meningkatkan interkasi sosial, tertawa dan bersenang-senang bersama, semangat kerja keras dan gotong royong untuk mendapatkan hadiah yang menarik.


Upacara bendera 17 Agustus bersama warga Pulau Pari


“Mungkin sudah 1 dekade ini, belum pernah menyelenggarakan upacara bendera 17-an dengan warga Pulau Pari,...” demikian kutipan diskusi Triyono Kepala LPKSDMO LIPI dengan para kepala divisinya di rapat persiapan peringatan HUT RI dan HUT LIPI. Sehingga dalam rangka meningkatkan interaksi sosial dengan warga di Pulau Pari, LPKSDMO LIPI yang menjadi unit pelaksana teknis bidang oseanografi di Pulau Pari sepakat mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus bersama dengan warga.


Upacara bendera 17 Agustus memiliki makna tersirat yakni mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan, meningkatkan rasa nasionalisme, melatih kedisiplinan hingga meningkatkan kemampuan untuk saling berinteraksi dan kerjasama.



LATEST BERITA

Uji kompetensi di TUK Sewaktu LPKSDMO LIPI LSP P2O Siap Dilisensi BNSPUji kompetensi di TUK Sewaktu LPKSDMO LIPI, LSP P2O Siap Dilisensi BNSP
Proses uji kompetensi melalui tahapan uji mulai dari uji tulisan, lisan, observasi lapangan hingga wawancara.
Peringati HUT RI ke 72 dan HUT LIPI ke 50, LPKSDMO LIPI Launching Ruang Informasi Oseanografi
Ruang Display yang sudah ada kemudian dikembangkan menjadi Ruang Informasi Oseanografi untuk penguatan kapasitas
LIPI Siapkan 20 Orang Calon Penilai Kondisi Komunitas Mangrove Terlatih
Pelatihan yang dibuka langsung secara resmi oleh Dr. Dirhamsyah, Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 17 hingga 23 Juli 2017 di Bali.
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
Other Information Support 5
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile