BERITA Siapkan 20 Orang Penilai Kondisi Terumbu Karang Terlatih Yang Siap Disertifikasi, LIPI Kembali Selenggarakan Pelatihan   BERITA Siapkan 20 Orang Penilai Kondisi Terumbu Karang Terlatih Yang Siap Disertifikasi, LIPI Kembali Selenggarakan Pelatihan

BERITA

Siapkan 20 Orang Penilai Kondisi Terumbu Karang Terlatih Yang Siap Disertifikasi, LIPI Kembali Selenggarakan Pelatihan

Siapkan 20 Orang Penilai Kondisi Terumbu Karang Terlatih Yang Siap Disertifikasi, LIPI Kembali Selenggarakan Pelatihan

Pelatihan penilaian kondisi terumbu karang kembali secara resmi dibuka oleh Dr.Dirhamsyah, M.A selaku Kepala Pusat Penelitian Oseanografi di Gedung MarBest Center LIPI, Cikini, Jakarta pada tanggal 14 September 2017. Dalam sambutan dan arahannya beliau menyampaikan bahwa setiap penyelenggaraan pelatihan terkait penilai kondisi terumbu karang dan ekosistem terkait adalah untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang berkompeten dan siap untuk disertifikasi.


Untuk peserta yang telah mengikuti pelatihan akan direkomendasikan dan diprioritaskan untuk disertifikasi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pusat Penelitian Oseanografi LIPI yang telah dibentuk. Sehingga pelatihan sudah dirancang berbasis kompetensi dan mengacu pada standar kompetensi kerja khusus. Demikian halnya dengan modul yang digunakan juga telah disesuaikan dengan kompetensi yang harus dicapai oleh setiap peserta sehingga sinkron dengan program sertifikasi di LSP Puslit Oseanografi LIPI.


Pulau Pari, Kepulauan Seribu menjadi lokasi penyelenggaraan pelatihan karena kelengkapan ekosistemnya termasuk ekosistem terumbu karangnya. Penyelenggaraan selama 7 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 21 September 2017 difasilitasi oleh Loka Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Oseanografi (LPKSDMO) LIPI sebagai unit penyelenggara pendidikan dan pelatihan di bidang kelautan di Indonesia.


Muhammad Abrar peneliti bidang terumbu karang di LPKSDMO LIPI dan Rikoh M Siringoringo peneliti bidang terumbu karang di Pusat Penelitian Oseanografi LIPI menjadi trainer dalam pelstihan tersebut. Hilda Novianty sebagai koordinator pelatihan melaporkan terdapat 20 orang peserta terseleksi yang berasal unsur dinas kelautan perikanan, universitas/perguruan tinggi hingga lembaga swadaya masyarakat terkait.


LATEST BERITA

Peresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project DSCP IndonesiaPeresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project (DSCP) Indonesia
Peresmian kampanye DSCP Indonesia ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 dengan ditandai dengan penanaman bibit lamun sebagai salah satu habitat Dugong.
Pelatihan Penilai Kondisi Biodiversitas Ikan Terumbu Karang
Pelatihan ini diselenggarakan selama 9 hari yakni dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November 2017 dengan menggunakan fasilitas edukasi kelautan di LPKSDMO LIPI, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Konsolidasi Kepemimpinan Kepala LPKSDMO LIPI Yang Baru
Indra Bayu Vimono dilantik menjadi Kepala Loka Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Oseanografi (LPKSDMO) LIPI yang baru.
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
Other Information Support 5
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile