BERITA Singapore School Goes to Pari IslandBERITA Singapore School Goes to Pari Island

BERITA

Singapore School Goes to Pari Island

Singapore School Goes to Pari Island

Kegiatan luar sekolah atau biasanya dikenal outing class menjadi sarana untuk mendekatkan siswa akan kehidupan nyata di luar aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sebanyak 38 orang yang terdiri dari siswa dan guru dari Singapore School Jakarta mengunjungi Pulau Pari untuk berwisata sambil belajar tentang lingkungan laut serta sosial budaya masyarakat. Kegiatan ini dikemas oleh salah satu penyelenggara event yakni SchooltripAsia dengan melibatkan Divisi Wisata Edukasi Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi LIPI.

Kolaborasi kerjasama antara SchooltripAsia dengan LPKSDMO LIPI dilakukan dengan mengemas kegiatan bernuansa pendidikan kelautan. LPKSDMO LIPI memiliki Program Pendidikan Lingkungan Pesisir (PLESIR) yang kemudian diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dirancang sebelumnya oleh SchooltripAsia. Dalam kesempatan tersebut Prof. Sam Whouthuyzen menjadi narasumber yang memberikan informasi terkait dengan kondisi Pulau Pari baik lingkungan maupun biodiversitasnya. Kegiatan lainnya yang dilakukan adalah konservasi wilayah pesisir dengan melakukan penanaman mangrove serta melakukan aksi bersih pantai.

Kunjungan ke sekolah satu atap Pulau Pari menjadi kegiatan lainnya yang mengesankan bagi siswa. Siswa dari Singapore School Jakarta tersebut berkesempatan berkunjung ke sekolah untuk saling bertukar program dan budaya antara Indonesia dengan negara-negara asal siswa. Asal negara dari siswa Singapore School Jakarta tersebut diantaranya dari Malaysia, Indonesia, Korea, Jepang, Nigeria. Sekolah satu atap Pulau Pari menampilkan pertunjukan tari tradisional Betawi serta aksi musik rebana sebagai bagian dari kebudayaan yang dimiliki oleh Jakarta. Kunjungan ke sekolah diakhiri dengan bermain bersama antara siswa Singapore School Jakarta dengan sekolah satu atap Pulau Pari berupa olahraga dan lempar batu.

Kegiatan ini akan berakhir pada Jumat/10 Maret 2017 dengan melakukan aksi bersih pantai dan penanaman mangrove.

LATEST BERITA

Peresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project DSCP IndonesiaPeresmian Kampanye Dugong and Seagrass Conservation Project (DSCP) Indonesia
Peresmian kampanye DSCP Indonesia ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 dengan ditandai dengan penanaman bibit lamun sebagai salah satu habitat Dugong.
Pelatihan Penilai Kondisi Biodiversitas Ikan Terumbu Karang
Pelatihan ini diselenggarakan selama 9 hari yakni dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November 2017 dengan menggunakan fasilitas edukasi kelautan di LPKSDMO LIPI, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Konsolidasi Kepemimpinan Kepala LPKSDMO LIPI Yang Baru
Indra Bayu Vimono dilantik menjadi Kepala Loka Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Oseanografi (LPKSDMO) LIPI yang baru.
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
Other Information Support 5
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile