BERITA Workshop Pengembangan Modul Pelatihan Berbasis KompetensiBERITA Workshop Pengembangan Modul Pelatihan Berbasis Kompetensi

BERITA

Workshop Pengembangan Modul Pelatihan Berbasis Kompetensi

Workshop Pengembangan Modul Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pelatihan merupakan salah satu cara dalam rangka meningkatkan maupun mempertahankan kompetensi seorang individu. Saat ini pelatihan lebih diarahkan dan terkait dengan kompetensi yang diharapkan seorang individu pada jabatan kerja tertentu. Oleh karenanya pelatihan yang diselenggarakan berbasis kompetensi dengan mengacu kepada standar kompetensi yang ditetapkan pada jabatan kerja.

Melalui Program COREMAP-CTI LIPI, Loka Pengembangan Kompetensi Sumberdaya Manusia Oseanografi (LPKSDMO) diberikan mandat dari Pusat Penelitian Oseanografi untuk menyiapkan sertifikasi (uji kompetensi) bagi penilai kondisi terumbu karang dan ekosistem terkait. Dalam rangka mempersiapkan peserta sertifikasi maka pelatihan berbasis kompetensi pada jabatan penilai kondisi terumbu karang dan ekosistem terkait akan diselenggarakan.

Salah satu instrumen yang biasanya dibutuhkan dalam sebuah proses pelatihan berbasis kompetensi adalah modul pelatihan. Dimulai tanggal 12 Maret 2017 sampai dengan 14 Maret 2017 nanti, LPKSDMO menfasilitasi pengembangan modul pelatihan yang diikuti oleh para asesor kompetensi dan trainer/pengajar pelatihan.

Modul pelatihan yang disusun dimaksudkan untuk memudahkan peserta pelatihan belajar mandiri sesuai kemampuan ditengah-tengah keterbatasan waktu dan ruang pelatihan. Sehingga diharapkan modul pelatihan ini menjadi sarana bagi peserta pelatihan untuk mendukung proses belajar dalam rangka meningkatkan kompetensi.

Workshop ini secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang IPK LIPI, Dr. Zainal Arifin pada 12 Maret 2017. Dalam sambutannya, Bapak Deputi menekankan pentingnya menyiapkan program pelatihan yang mendukung dalam proses sertifikasi nantinya sehingga peserta dapat dinyatakan kompeten dalam proses sertifikasi sebagai penilai kondisi terumbu karang dan ekosistem terkait.

LATEST BERITA

Komunitas Sahabat Pulau Pari Siap Diberdayakan Untuk Masyarakat Pulau PariKomunitas Sahabat Pulau Pari Siap Diberdayakan Untuk Masyarakat Pulau Pari
Kegiatan ini menjadi lanjutan dari program inisiasi LIPI di tahun 2016 yaitu membentuk Komunitas Sahabat Pulau Pari.
LIPI Siapkan SDM untuk Menilai Kondisi Padang Lamun
Dalam rangka menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi dalam melakukan penilaian kondisi padang lamun maka Pelatihan Penilaian Kondisi Padang Lamun diselenggarakan melalui program COREMAP-CTI LIPI di Pulau Pari pada 25-29 April 2017.
Direktur Unesco Office Jakarta mengunjungi Pilot SIMBAT di Pulau Pari
Direktur Unesco Office Jakarta mengunjungi Pulau Pari dalam rangkaian kegiatan "the Final Dissemination Workshop on Promoting Ecological and Eco-hydrological Solutions for Sustainable Water Management in Indonesia and Asia Pacific"
Other Information Support 1
Other Information Support 2
Other Information Support 3
Other Information Support 4
SITE MAP
KONTAK KAMI
Gedung Tisna Amijaya Lt.2
Jl.Raden Saleh No.43, Cikini
Jakarta Pusat 10330

Telp: +62 21 391 2497
Email: uptlpksdmolipi@mail.lipi.go.id
Riset Bersama, Registrasi Hak Paten, Karir
Other Information Footer Copyright
Copyright © 2015 - PKSDMO Pulau Pari All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile